UseeTV Telkom Berburu Konten Lokal

Jakarta - Layanan portal hiburan besutan Telkom Useetv.com semakin serius menggarap prospek acara televisi berbasis internet. Salah satunya dengan memperluas konten buatan lokal.

Saat ini, USeeTV telah memiliki banyak konten menarik termasuk 16 channel TV, TV on demand dimana kita bisa menikmati tayangan TV yang telah disiarkan sampai tiga hari kebelakang, aneka film Indonesia, Asia maupun Internasional berupa video on demand, 100 radio lokal dan 'Live Streaming', yang menayangkan event eksklusif, seperti live streaming Konser Duo Afgan dan Vidi, Ekslusive press conference Super Show 5 dan Festival Stand Up Comedy 2013.


"Saat ini useetv,com telah memiliki lebih dari 1 juta registered user dan 26 juta page view, dan akan terus berkembang," kata Achmad Sugiarto, EGM Telkom Divisi Solution Covergence, melalui keterangannya, Minggu (3/11/2013).


Dia juga menambahkan, saat ini UseeTV terus mencari pola jenis hiburan yang tepat yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu caranya dengan membuka peluang kerjasama dengan Production House yang tertarik memperkaya konten.


Achmad melanjutkan bahwa VoD saat ini sudah sangat berkembang. Berbagai perusahaan dari seluruh penjuru dunia sudah menawarkan fasilitas ini. Konsepnya semua hampir sama yaitu menawarkan video untuk didownload. Bisa berupa rent ataupun purchase.


"Saat ini Useetv sudah bisa dinikmati melalui triple screen, yang artinya pelanggan dapat menikmati konten di UseeTV dari 3 layar yang berbeda yaitu Gadget, Laptop dan televisi, dengan menggunakan akses internet," tandasnya.

(tyo/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!