Keeta Ditarget Tembus 100 Ribu Pengguna

Jakarta - Aplikasi sosial media plus berbasis komputasi awan yang diberi nama Keeta baru saja diluncurkan oleh XL Axiata. Hingga kuartal pertama 2014, penggunanya diharapkan bisa menembus angka 100 ribu.

"Di Indonesia aplikasi sosial media sangat digandrungi. Buktinya, lebih dari 80% masyarakat Indonesia telah menggunakan layanan sosial media. XL menangkap hal ini sebagai suatu peluang yang sangat bagus dengan meluncurkan aplikasi Keeta ini," ungkap General Manager M2M & Cloud XL, Arkav Juliandri, di Jakarta.


Aplikasi sosial media ini menggabungkan sejumlah fungsi dan fitur seperti antara lain sharing, chatting, push to talk, mobile storage, pemutar musik, backup data, backup kontak, storage, folder sharing, serta remote device.


Dibandingkan dengan aplikasi sosial media lainnya, Keeta memiliki banyak keunggulan karena fitur yang diberikan juga lebih lengkap dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.


"Sosial Media Plus Keeta ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh XL bekerja sama dengan NEC dan Alita," jelas Arkav dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Jumat (1/11/2013).


Aplikasi ini dapat diakses dan digunakan melalui berbagai jenis ponsel pintar dan tablet yang menggunakan sistem operasi Android, BlackBerry dan iOS. Disamping itu, Keeta juga bisa diakses melalui komputer yang menggunakan sistem operasi Windows.


Untuk pengguna Android, aplikasi Keeta ini dapat di-download secara gratis di Android Market Google Playstore. Sedangkan untuk pengguna iOS Apple seperti iPhone dan iPad, dan juga BlackBerry, aksesnya dapat melalui menu browser di http://keeta.pripla.com.


Keeta juga bisa digunakan untuk memaksimalkan kinerja penggunanya dengan menjadikan aplikasi ini seperti sarana penyimpan dan pengolah data. Dengan kapasitas penyimpanan data yang besar, pelanggan dan masyarakat dapat menikmati layanan aplikasi Keeta dengan aman karena bisa dibuka di mana saja dan kapan saja secara gratis.


Aplikasi ini sangat mudah dioperasikan. Dengan satu klik saja, pengguna bisa menikmati berbagai fitur yang atraktif. Keeta juga dapat dioperasikan pada multiple platform dan multi operator. Disamping itu, pelanggan dapat dengan mudah melakukan kontrol jarak jauh terhadap perangkat lainnya yang didaftarkan.


"Saat ini jumlah pengguna data XL mencapai sekitar 32 juta pelanggan atau sekitar 59% dari total keseluruhan jumlah pelanggan XL," pungkas Arkav. (rou/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!