Esri, Peta Interaktif bagi Pecinta Film Horor

Jakarta - Perusahaan software bernama Esri membesut sebuah peta interaktif yang mungkin menarik bagi pecinta film horror. Pasalnya, peta yang dimaksud menampilkan lokasi-lokasi pengambilan gambar dari ratusan film horror.

Esri mengkategorikan film-film dalam tiap dekade, berdasarkan penayangannya di bioskop. Dimulai dari sebelum tahun 1960 hingga tahun 2010-an. Ini berarti, pengguna bisa menelisik bukan hanya film baru, namun juga film-film lawas.


Dengan mengklik film yang diinginkan, pengguna nantinya akan dibawa ke peta di sebelah kanan layar dan bisa melihat kota mana yang dijadikan tempat shooting.


Misalnya Anda memilih film The Conjuring yang berada di kategori '2010's, maka Anda akan diarahkan ke kota Harrisville. Atau ingin mencari tahu di mana tempat shooting film lawas semacam Jaws, tinggal pilih saja di kategori '1970's dan akan muncul pop up yang bertuliskan, "Jaws mengambil tempat di kota fiksi Amity, Massachusetts.


Dikutip dari Cnet, Kamis (31/10/2013), peta Esri memakai data dari situs database film IMDB dan Wikipedia untuk mencari tahu lokasi-lokasi tersebut. Di peta bernama "The Geography of Horror" ini pengguna juga bisa menikmati perubahan desain poster-poster film lintas dekade.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!