WD Red 4TB: Ideal untuk Jaringan Rumahan

Jakarta - Western Digital (WD) baru saja memperbaharui jajaran hardisk seri Red, produk yang diklaim cocok sebagai wadah data dalam sebuah jaringan. Seperti apa kemampuannya?

WD Red yang dibuat untuk Network Attached Storage (NAS) dibagi dalam berbagai kapasitas: 1 TB, 2 TB, 3 TB dan terakhir adalah 4 TB. Jadi pengguna bebas memilih kapasitas sesuai dengan kebutuhan penggunaan.


Sebagai hardisk yang dibuat untuk NAS, sudah sepantasnya WD Red ini dibekali spesikasi yang mumpuni, misalnya cache memori sebesar 64 MB buatan SKhynix yang dipadukan dengan kontoler Marvell 88i9446-NDB2.


Kombinasi kedua chip itu diharapkan dapat membantu mempercepat proses data, dan untuk memaksimalkan kemampuannya WD Red ini sudah mengusung interface SATA III yang bisa menyemburkan bandwidth hingga 6Gbps.


Soal daya tahan hardisk juga tidak main-main. Seri RED diklaim WD mampu berputar secara nonstop selama 1 juta jam, dengan garansi selama 3 tahun.



Fitur Anyar NASware 2.0Next


(eno/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!