Evercoss Andalkan A66 di Indocomtech

Jakarta - PT Aries Indo Global, pemegang brand Evercoss, mengandalkan jagoan terbarunya di ajang Indocomtech 2013, Evercoss A66. Ponsel pintar dibekali layar 5 inch dengan teknologi IPS serta resolusi QHD 540960 pixel.

Teknologi IPS atau In Plane Switching adalah teknologi panel LCD yang memungkinkan panel tersebut memiliki lebar sudut pandang lebih baik ketimbang panel konvensional.


Ketika dipandang dari sudut yang tidak biasa, bahkan dari sudut pandang ekstrem 178 derajat pun gambar akan tetap terlihat dan tidak banyak berbeda dengan sudut pandang normal.


Teknologi ini juga diklaim tidak akan ada perubahan warna dalam rasio kontras saat Anda memindahkan gambar di layar atau mengubah sudut pandang.


Selain itu, IPS merupakan panel yang keras yang tahan gores yang disebut Rhino Screen. Sebagai contoh apabila kita menaruh kunci bersama A66 di saku celana, maka screen A66 ini tidak akan tergores.


Dari sisi fitur, A66 hadir dengan dukungan dual kamera, 13 MP untuk main camera plus auto focus serta 3MP untuk front camera. Selain itu terdapat pula audio/video player serta radio FM. Sebagai tambahan, A66 juga didukung fitur A-GPS plus peta digital Google Maps.


Untuk mendukung kinerjanya, ponsel seharga Rp 2 juta ini dibekali prosesor quad core 1.2 GHz, memory internal 4GB plus tambahan slot kartu micro SD yang bisa ditingkatkan hingga 32GB.


Selain mengandalkan A66, Evercoss juga memamerkan produk unggulan lainnya, seperti A7S, A7S Hello Kitty, Tablet AT1G dan produk andalan lainnya, tentunya dengan tawaran dan harga khusus buat konsumen.


Ajang Indocomtech juga jadi panggung vendor yang dulu bernama Cross ini untuk mensosialisasikan BlackBerry Messenger di perangkatnya. "Untuk program aktifasi dan edukasi BBM di Evercoss ini merupakan bentuk komitmen kami sebagai mitra resmi BBM untuk ponsel Android," ungkap Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss.


Spesifikasi A66:

-. Jaringan: Quadband GSM (850/900/1800/1900 MHz)

-. Dual SIM

-. Dimensi: 146.774.210.6mm

-. Berat: 121 gr; Layar: 5 inci, TFT Capacitive touchscreen, QHD (540960 piksel), IPS panel, 5 poin multi-touch

-. OS: Android 4.2 Jelly Bean

-. Prosesor: Quad-core 1.2GHz

-. Memori internal: 512 MB RAM, 4GB ROM

-. Memori eksternal: microSD up to 32GB

-. Konektivitas: HSDPA, EDGE, GPRS

-. Kamera utama 13 MP, Auto focus, LED flash, video recording; Kamera depan 3 MP

-. WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Tethering, Bluetooth, kabel data micro USB, audio jack 3.5mm; Browser: HTML

-. Fitur lain: Google Play Store, Gmail, Hangout, YouTube, GPS, Google Maps, Facebook, Twitter, Yahoo, audio/video player, radio FM, calendar, calculator,alarm, speakerphone, game

-. Baterai: Lithium 2000 mAh


(ash/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!