Duet Maut SoundCloud-Instagram

Jakarta - SoundCloud dikenal sebagai platform audio terbesar, sedangkan nama Instagram di ranah layanan foto sharing sudah begitu tenar. Lantas, bagaimana jika keduanya berkolaborasi? Pasti akan memunculkan duet maut.

Jalinan kerjasama diumumkan platform audio SoundCloud dan Instagram. Kini, pengguna SoundCloud bisa memanfaatkan foto Instagramnya sebagai album art.


Sebelumnya aksi itu memang sudah bisa dilakukan melalui API aplikasi, namun kini kedua pihak telah meresmikan integrasi yang dimaksud.


Dalam blog resmi SoundCloud, mereka menggarisbawahi format square atau bujur sangkar pada foto Instagram yang sesuai untuk cover album. Nantinya, foto tersebut bisa dipakai baik sebagai album art di track maupun di playlist.


Bagaimana melakukan integrasi foto tersebut? Caranya cukup mudah. Di halaman post atau edit page, nantinya pengguna akan menjumpai button bertuliskan 'upload image'. Tinggal klik button tersebut dan pop up 'Instagram' akan muncul. Setelah Anda mengkoneksikannya ke akun Instagram, maka foto bisa ditarik ke SoundCloud.


"Kami menjadi platform audio terbesar dan mereka (Instagram-red) adalah platform foto terbesar. Sangat luar bisa bisa bekerjasama," tukas CEO SoundCloud Alex Ljung seperti dikutip dari TheVerge.


Layanan SoundCloud sendiri kini telah mencapai 250 juta pengguna per bulannya. Angka ini naik dari bulan Juli, di mana saat itu jumlah pengguna berada di angka 200 juta user.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!