Spek Tinggi, Google Nexus 5 Dijual Lumayan Murah

Jakarta - Google baru saja memperkenalkan secara resmi handset Android buatannya, Nexus 5. Dibekali spesifikasi tinggi, Nexus 5 dijual lumayan murah dibandingkan Android sekelasnya.

Google mengumumkan bahwa harga Nexus 5 mulai USD 349 untuk versi 16GB dan USD 399 untuk versi 32GB. Jika dirupiahkan, kurang lebih 3-4 jutaan.


Nexus 5 sudah memakai prosesor generasi terbaru Snapdragon 800 dari Qualcomm dan layar full HD. Sudah pula dibekali OS Android terbaru, KitKat. Biasanya, handset Android merek lain yang memakai spesifikasi sama dijual cukup mahal, lebih dari Rp 4 juta.


Seperti Nexus 4, Nexus 5 dibuat Google bekerja sama dengan LG. Di generasi Nexus sebelumnya, Google pernah bermitra dengan Samsung dan HTC.


Nexus 5 akan tersedia tidak lama lagi, pertama kali diedarkan untuk pasar Amerika Serikat, Kanada, benua Eropa, kemudian berlanjut ke negara-negara lainnya. Demikian seperti dikutip detikINET dari BGR, Jumat (1/11/2013).


(fyk/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!