Google Sumbang Ribuan Nexus 7 untuk Korban Badai

Jakarta - Sebagai bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility), perusahaan umumnya akan berinisiatif turun tangan dalam kegiatan amal.

Pada setiap peristiwa bencana alam misalnya, mereka memanfaatkan momen ini untuk terjun membantu korban, dari segi materi maupun moral. Yang dilakukan Google kali ini cukup unik. Mereka menyumbangkan tablet Nexus 7 untuk menghibur korban badai Sandy.


Badai Sandy yang melanda Amerika Serikat (AS) tahun lalu, tercatat sebagai badai paling destruktif dan mematikan. Badai ini juga sekaligus menjadi badai yang paling memakan kerugian kedua terbesar dalam sejarah AS.


Untuk membantu korban, sejumlah perusahaan teknologi pun ikut berkontribusi. Samsung dan Apple misalnya, masing-masing menyumbang USD 3 juta dan USD 2,5 juta. Perusahaan teknologi sumber daya Goal Zero, menyumbang produk sumber energi portable senilai untuk membantu ketersediaan daya.


Badai Sandy memang sudah berlalu, namun upaya pemulihan masih berjalan. Seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (31/10/2013), Google pun mendonasikan 17 ribu tablet Nexus 7 untuk perpustakaan, bisnis, dan komunitas di area yang terkena dampak badai.


"Donasi semacam ini sangat penting dalam membantu komunitas lokal dalam pemulihan pasca bencana. Kami berterima kasih Google membantu membangun dalam fase ini," kata Gubernur New York Andrew Cuomo.


Tablet Nexus 7 yang didonasikan Google setara dengan USD 2,7 juta. Mungkin 'kecil' bagi perusahaan sebesar Google. Namun Google sendiri harus merugi karena harus menunda peluncuran tablet Nexus 10 ketika badai melanda.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!