Penjualan Nokia Anjlok 22%

Helsinki - Nokia masih belum bisa bangkit. Meski unit bisnis ponselnya telah dibeli Microsoft, namun nyatanya vendor asal Finlandia ini masih mengalami kerugian karena penjualan yang terus menurun.

Seperti detikINET kutip dari Cellular News, Jumat (1/11/2013), penjualan Nokia di kuartal ketiga 2013 ini merosot 22% menjadi USD 7,81 miliar atau sekitar Rp 88,5 triliun dibandingkan periode yang sama tahun lalu.


Tak hanya bisnis ponsel yang drop 19%, penurunan juga terjadi di divisi jaringan Nokia Siemens Network (NSN) sebesar 7%. Dari sisi kerugian, Nokia memang mengalami penurunan. Dari periode tahun lalu sebesar 934 juta euro, di kuartal ini menyusut jadi USD 143 juta.


Divisi ponsel Nokia sendiri mencatat penjualan sekitar 64,6 juta unit handset di kuartal ketiga ini dimana smartphone Lumia terjual 8,8 juta unit. Meski demikian, penjualan ponsel Nokia tercatat menurun signifikan di Timur Tengah dan Afrika, Asia Pasifik, Amerika Latin, Eropa, dan China


(rou/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!