Demi Layar iWatch, Apple Merapat ke LG

Seoul, Korsel - Angin yang mengabarkan soal keberadaan iWatch belum berhenti berhembus. Bahkan kini dirumorkan, Apple tengah menjalin kerjasama dengan LG untuk memasok salah satu komponen jam tangan pintarnya tersebut.

Rumor ini pertama kali berhembus dari orang dalam di perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Menurutnya, Apple lebih mantap memilih LG ketimbang Samsung untuk memasok layar iWatch.


"LG Display mempunyai layar yang diinginkan oleh Apple sebagai produk iWatch miliknya. Perjanjian ini tinggal menunggu waktu saja," umbar sang sumber, seperti detikINET kutip dari Apple Insider, Kamis (31/10/2013).


Sebelum LG, beredar juga gosip yang menyebutkan bahwa Apple tengah menjajaki kerjasama dengan manufaktur asal Taiwan RiTDisplay sebagai pembuat layar 1.5 inch di iWatch tersebut.


LG sendiri bukan mitra baru bagi Apple, beberapa produknya menggunakan sumber daya milik perusahaan tersebut. Sebut saja misalnya LCD untuk iPad, MacBook, dan iMac.


Semuanya memang masih ada kemungkinan. Tapi agaknya hampir mustahil Apple menggandeng Samsung untuk memasukan layar AMOLED di iWatch. Apalagi, Samsung sudah menjajakan Galaxy Gear terlebih dahulu.


iWatch sendiri diprediksi akan diperkenalkan pada tahun 2014 nanti. Bukti keseriusan Apple adalah beberapa waktu lalu mereka menggaet pentolan Nike bernama Ben Shaffer. Shaffer adalah orang penting di Nike yang mengepalai laboratorium R&D Innovation Kitchen.


Dari 'dapur' tersebut, keluarlah produk-produk populer seperti sepatu FlyKnit dan Nike FuelBand--jam tangan untuk mengukur kalori yang belakangan sedang hits dan laku keras meski cuma dipasarkan khusus di Amerika Serikat saja.


(tyo/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!