Smartwatch Microsoft Baru Dibikin 5 Tahun Lagi

Jakarta - Tahun ini sejumlah perusahaan teknologi berlomba memamerkan masa depan wearable gadget. Ini adalah gadget baru yang dipakai menempel di tubuh manusia seperti jam tangan pintar atau jam tangan pintar.

Google, Samsung, Apple, Sony, Qualcomm dan Intel, adalah sederet nama yang meramaikan persaingan pasar gadget yang semakin pintar. Google melanjutkan pengembangan kacamata pintarnya, sementara Samsung mencuri start dari Apple dengan merilis jam tangan pintar.


Ada satu raksasa teknologi yang tampaknya kalem melihat persaingan ini, Microsoft. Apakah Microsoft berencana memasuki pasar wearable gadget? Tentu saja jawabannya ya, mengingat sejumlah rumor menyebutkan Microsoft juga sudah menyiapkan jam tangan pintar dan kacamata pintar seperti rivalnya.


Tapi Microsoft terlihat lebih santai. Salah satu eksekutif Microsoft seperti detikINET kutip dari Wall Street Journal, Kamis (31/10/2013) menyebutkan, mereka tidak merasa harus terburu-buru.


"Meski gembar-gembor wearable gadget begitu bising sekarang, kami tidak akan memasuki pasar mainstream ini hingga 3-5 tahun lagi dari sekarang," ujar Vice President and Chairman Microsoft Research Group Asia Pacific, Zhang Ya-qin.


Komentarnya ini dilansir pertama kali oleh media asal Taiwan, Focus Taiwan. Dia mengatakan masih perlu banyak uji coba untuk merilis gadget semacam itu hingga beberapa tahun mendatang.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!