GeForce GTX 780 Ti Muncul, GTX 780 Turun Harga

Jakarta - Sesuai prediksi, kartu grafis GeForce GTX 780 Ti yang disiapkan Nvidia untuk menjadi penantang Radeon R9 290X dipastikan kehadirannya. Kartu grafis anyar Nvidia itu dilaporkan bakal diumumkan Nvidia pada 7 November mendatang.

GeForce GTX 780 Ti akan dihargai USD 699, jauh lebih murah dari GeForce Titan yang dibanderol USD 1.000.


Menariknya, dengan terungkapnya harga GeForce GTX 780 Ti tersebut Nvidia ternyata juga menurunkan harga GeForce GTX 780 menjadi USD 499 dari sebelumnya USD 650. Diikuti pula oleh GTX 770 yang kini dibanderol sebesar USD 329.


Terlihat, Nvidia memang sungguh-sungguh mengubah strategi dengan menghadirkan harga yang kompetitif demi menjegal pesaing terdekatnya, AMD.


Sebagai informasi, Radeon R9 290X yang merupakan kartu grafis andalan AMD ditawarkan pada kisaran harga Rp 6 jutaan.


Tidak hanya itu, layaknya AMD lewat program Never Settle, Nvidia pun ikut menawarkan bundel game dalam paket penjualan GeForce GTX 780 Ti yang terdiri dari Assassin's Creed IV, Batman: Arkham Origin, dan Splinter Cell: Blacklist.


Memang game yang disodorkan tidak sebanyak AMD yang menawarkan 7 hingga 11 game yang dapat dinikmati gamer dalam paket penjualan Radeon R9 290X. Namun apa yang dilakukan Nvidia cukup membuktikan bahwa kompetisi pasar PC tengah 'berdarah-darah', sehingga membutuhkan usaha yang lebih untuk bertahan.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!