Rumah Bersejarah Steve Jobs akan Dibuat Museum

Jakarta - Biografi Steve Jobs tak pernah melewatkan kisah bagaimana si jenius tersebut membangun Apple di garasi rumah masa kecilnya. Kini, banyak yang menginginkan rumah bersejarah tersebut dijadikan museum.

Garasi rumah Steve Jobs boleh dibilang adalah tempat yang ikonik. Pasalnya, di tempat inilah asal muasal perusahaan yang kini menjelma menjadi raksasa teknologi dunia.


Dilansir Ubergizmo, Rabu (30/10/2013), Los Altos Historical Commission, salah satu komisi pemeliharaan budaya dan sejarah di wilayah rumah masa kecil Jobs berada, setuju untuk menjadikan rumah tersebut sebagai 'sumber sejarah'.


Los Altos Historical Commission sendiri selama dua tahun memimpin upaya pemeliharaan rumah bergaya ranch tersebut. Tak hanya itu, komisi ini juga melakukan penelitian ekstensif dan evaluasi properti rumah Jobs.


Namun rencana menyulap rumah Jobs menjadi museum tidak berjalan mulus. Sang pemilik rumah yang sekarang, Patricia Jobs, yang tak lain adalah adik Jobs, tidak mengizinkan rumahnya bersama mendiang kakaknya dijadikan tempat bersejarah. Patricia bisa saja mengajukan keberatan ke pengadilan wilayah setempat jika dia mau.


Seperti diketahui, di rumah inilah komputer Apple pertama dibuat. Bersama sahabatnya Steve Wozniak, Jobs pun merancang masa depan Apple. Bahkan Patricia pun ikut membantu kakaknya. Apple kini memiliki kantor megah di Cupertino, California.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!