Dan Pemenang ICT Pura 2013 Jatuh Kepada...

Samarinda - Pemerintah memberikan anugerah ICT Pura 2013 dan AKUSO 2013. Event yang digelar kali ketiga ini untuk memberikan penghargaan kepada daerah yang memberikan perhatian intens dalam perkembangan IT di daerahnya.

"Tahun ini ada 187 kota kabupaten yang kita teliti. Lebih banyak dari tahun kemarin dan ini menggembirakan," kata salah seorang juri ICT 2013, Djodi Handoyo, kepada wartawan dalam keterangan resminya di Hotel Bumi Senyiur, Jl Pangeran Diponegoro, Samarinda, Kamis (31/10/2013) malam.


Pemenang ICT 2013 terbagi menjadi 3 kategori yakni kategori utama, madya serta muda. Pemerintah melalui Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Kominfo serta Balai Penyediaan dan Pengelolaan Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika juga memberikan penghargaan khusus kepada kepala daerah kabupaten.


"Kementerian Kominfo tidak ada intervensi penilaian. Ini murni kewenangan juri. Untuk penghargaan khusus, kepala daerah bersangkutan sangat berminat mengembangkan IT di daerahnya tapi terkendala infrastruktur yang belum tuntas," ujar Dirjen PPI Kementerian Kominfo Syukri Batubara, dalam kesempatan yang sama.


Terkait AKUSO (Apresiasi Kreativitas Universal Service Obligation) 2013, Djodi menambahkan, terdapat 15 peserta yang menyerahkan karya berupa jingle dan visual video yang berisikan tentang program internet masuk desa.


"Manfaat internet masuk desa, dibahasakan ke dalam jingle dan visual. Kualitasnya sangat layak siar oleh Kementerian (Kominfo) nanti," ujar Djodi.


Penghargaan ICT Pura dan AKUSO 2013 berlangsung di Ball Room Hotel Bumi Senyiur Samarinda. Menkominfo Tifatul Sembiring menyerahkan langsung penghargaan tersebut. Next


(ash/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!