LG G4 Bidik Galaxy Note 4

Jakarta - Isu soal penerus LG G3 mulai berkembang. Ponsel yang disinyalir bakal punya nama G4 tersebut dibilang akan mengincar segmen yang diisi oleh Galaxy Note 4. Dari bocorannya, G4 disebut juga akan menawarkan fitur andalan yang dipunyai phablet Samsung itu.

Fitur yang dimaksud adalah stylus. Memang bukan hal yang istimewa mengingat LG juga telah membenamkannya di salah satu ponsel besutannya, G3 Stylus. Namun bedanya, kali ini G4 benar-benar menantang Galaxy Note 4.


Maka bila G3 Stylus punya spesifikasi yang masuk kategori menengah, G4 sangat mungkin punya spesifikasi kelas atas. Spekulasi yang beredar adalah penggunaan prosesor Snapdragon 810 atau LG Odin octa core, RAM 3 atau 4 GB, dan layar QHD (2560x1440 pixel).


Memperkuat bocoran G4, beberapa waktu lalu LG sendiri juga telah mendaftarkan paten sebuah stylus yang memiliki sebutan LG G Pen. Namun sejauh ini belum jelas apa kelebihan stylus tersebut selain sebatas pengganti sentuhan jari.


Sementara soal waktu rilis LG G4, seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Senin (29/12/2014), kemungkinan akan dilakukan LG sekitar pertengahan tahun 2015 nanti, sama seperti saat LG merilis G3. Pun begitu, tak menutup kemungkinan juga LG akan mengungkapnya di gelaran Mobile World Congress 2015 pada bulan Maret mendatang.


(yud/ash)