Xiaomi Segera Beberkan Penerus Mi4

Jakarta - Beberapa kali hadir dalam bentuk bocoran, calon ponsel penerus Mi4 mulai terkuak. Bos Xiaomi mengatakan bakal mengumumkan ponsel flagship terbarunya pada bulan Januari mendatang di gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2015.

Sejauh ini memang belum dapat dipastikan ponsel yang dimaksud. Pun begitu, spekulasi yang beredar mengatakan sangat mungkin Xiaomi bakal mengungkap Mi5 sebagai suksesor Mi4 pada gelaran itu. Bahkan seiring informasi yang wara-wiri, juga telah muncul bocoran gambar yang diduga sebagai Mi5.


Dalam bocorannya, ponsel yang punya kelir hitam itu punya pinggiran layar yang sangat tipis. Kemungkinan bentang layar yang dimilikinya berukuran sekitar 5,5 inch sampai 5,7 inch. Selain itu layar Mi5 juga sangat mungkin telah mendukung resolusi QHD (2560x1440 pixel).


Adapun soal spesifikasi lainnya seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Selasa (30/12/2014), adalah penggunaan prosesor 64 bit Snapdragon 810, besaran RAM 3 GB, dan kamera dengan kemampuan 20,7 MP.


Menariknya, Xiaomi juga sempat disebut bakal membenamkan lapisan safir pada layar Mi5. Namun karena kapasitas produksi yang terbatas, dikatakan Mi5 yang menggunakan lapisan safir akan dijual sebagai varian premium. Pada tahap awal, Mi5 versi premium kabarnya hanya akan diproduksi sebanyak 50 ribu unit.


Adapun acara CES 2015 akan digelar pada 6 Januari sampai 9 Januari mendatang. Berarti pada saat itu lah Mi5 akan diungkap sepenuhnya ke publik oleh bos Xiaomi Lei Jun.


(yud/ash)