Penerus Redmi 1S bakal Makin Mewah

Jakarta - Tak cuma calon ponsel flagship yang diduga sebagai Mi5, Xiaomi juga akan meluncurkan penerus Redmi 1S yang merupakan varian ponsel terendahnya. Spesifikasinya pun dipastikan bakal makin mewah dari segi jeroan. Seperti apa?

Xaomi melakukan upgrade pada sektor prosesor yang nantinya bakal dibekali Snapdragon 410 yang telah mendukung komputasi 64 bit. Pun begitu, sistem operasi MIUI yang digunakan kemungkinan masih berbasis 32 bit.


Kelebihan lainnya terletak pada fitur dual SIM. Selain telah mendukung teknologi seluler teranyar 4G LTE, tak seperti ponsel dual SIM lainnya yang cuma terbatas di slot SIM pertama, pada Redmi 1S terbaru kedua slot kartu SIM sudah akan mendukung jaringan 4G LTE.


Dengan begitu penggunanya tak perlu repot-repot memindahkan kartu SIM secara manual bila ingin merasakan jaringan 4G LTE di slot SIM pertama, cukup mengubah setingannya lewat menu di dalam ponsel.


Menariknya, Xiaomi disebut telah sangat siap merilisnya, karena seperti detikINET kutip dari GSM Arena, Rabu (31/12/2014), penerus Redmi 1S itu kabarnya bakal diluncurkan pada 4 Januari mendatang. Tapi seperti biasa, awalnya China dulu yang merasakannya baru menyusul negara lainnya seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, dan India.


Adapun selain upgrade di prosesor dan improvisasi di fitur dual SIM, spesifikasi lainnya masih sama seperti Redmi 1S yang sekarang, yakni besaran RAM 1 GB, kamera 8 MP, layar 4,7 inch dengan resolusi HD (1280x720 pixel).


(yud/ash)