Beli PS4 untuk Kado Natal, Wanita Ini Kena Tipu

Jakarta - Teliti sebelum membeli. Kata ini harus kita ingat baik-baik kalau tak mau bernasib sial layaknya orang-orang ini. Niatnya mau beli konsol PlayStation 4, eh pas dibuka di rumah ternyata isinya barang lain.

Nasib sial terbaru ini menghampiri seorang wanita asal Delano, California, Amerika Serikat. Niatnya ingin memberikan kado spesial untuk sang pacar di hari Natal, ia malah tertipu mentah-mentah.


Ya, Natal adalah momen saatorang-orang memberikan kado istimewa kepada orang yang dicintainya. Namun, sayangnya kebanyakan orang cenderung terburu-buru dan tidak memeriksa kembali barang yang ia beli. Hal ini kemudian terjadi pada wanita bernama Sandra Ortiz ketika ia membelikan sang pacar kado PS4 dari sebuah toko bernama Target.


Ortiz mengaku terkejut bukan kepalang ketika pertama kali membuka kardus Playstation 4 tersebut. Bukannya konsol generasi terbaru Sony yang ia lihat, ia malah mendapati dua buah Alkitab berada di dalam kardus tersebut.



Kejadian yang dialami oleh Ortiz ini kian menambah panjang daftar kasus penipuan konsumen yang membeli PS4 di tahun 2014. Sebelumnya, hal serupa menimpa seorang pria yang membeli PS4 di Walmart jelang perayaan Natal. Kasusnya malah lebih parah. Bukannya PS4 yang ia dapatkan, melainkan beberapa buah batu.


Dengan kejadian itu, Ortiz lantas merasa malu kepada sang pacar karena bukannya memberikan Playstation 4 sebagai hadiah melainkan beberapa Alkitab. "Saya merasa telah mengacaukan Natalnya," katanya seperti yang dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (2/1/2015).


Untungnya, pihak manajemen toko tempat ia membeli mau meminta maaf kepada Ortiz dan berjanji akan mengganti PS4 palsu itu dengan yang asli. Menurutnya, biasanya ini terjadi ketika sebuah unit PS4 diretur oleh seseorang. Pembeli sebelumnya menukarkan konsol dengan sesuatu, seperti batu dan alkitab yang jadi dua contoh kasus di atas.


(rou/rou)