LG Diam-diam Siapkan Ponsel Windows

Jakarta - Dengan mengakuisisi Nokia, Microsft kini punya 'pabrik' sendiri untuk memproduksi ponsel Windows melalui lini bisnis Microsot Devices. Namun manufaktur lain sepertinya juga tertarik membuat ponsel dengan OS Microsoft tersebut.

LG misalnya, kabarnya melirik Windows Phone. Perusahaan asal Korea Selatan ini disebut-sebut berencana merilis ponsel Windows. Ponsel yang diduga akan berbasis Windows ini punya nama kode LGW820.


Dikutip dari Digital Trends, Rabu (31/12/2014), LGW820 punya layar 4,7 inch 480 x 854 pixel. Dari bocoran ini terlihat bahwa ponsel tersebut bukan kategori high end, melainkan mid-range dan akan berhadapan langsung dengan Lumia 535.


Belum ada informasi lain mengenai spesifikasinya. Sumber lain hanya menyebutkan, sejauh ini ponsel tersebut hanya diuji di Korea Selatan yang memang masuk akal mengingat negeri tersebut adalah 'kampung halaman' LG. Namun tidak menutup kemungkinan, ponsel ini bakal dirilis secara global.


Jika kabar ini benar, keputusan LG untuk mencoba lagi peruntungan di pasar Windows Phone sepertinya memang tidak terlalu mengejutkan. Namun yang menarik, di tahun 2011, LG sempat mengeluarkan pernyataan bahwa Windows Phone mengecewakan.


Sementara sejumlah manufaktur lain menyerah dan meninggalkan Windows Phone, belakangan, pada Mei silam muncul sebuah bocoran ponsel dengan nama kode LG D635. Tidak ada kelanjutan mengenai nasib ponsel ini, namun yang jelas bocoran kala itu menyebutkan LG D635 menggunakan Windows Phone.


(rns/ash)