Menangkap Kembang Api dengan Kamera Ponsel

http://us.images.detik.com/content/2014/12/31/1279/kembangapi.jpgKembang Api pun sebetulnya bisa diringkus menggunakan kamera ponsel (Keta Betancur/Getty Images)


Jakarta - Perayaan tahun baru atau momen istimewa lainnya biasanya identik dengan kembang api. Semburan warna warni kembang api tentunya jadi obyek menarik untuk dijepret. Tak harus pakai kamera kelas berat (DSLR), pakai kamera ponsel pun bisa.

Memang, tak semua hasil yang didapatkan akan sebagus dan sedramatisir bila direkam dengan kamera DSLR atau sejenisnya. Tapi setidaknya, dengan trik yang matang mendekati hasil nyaris sempurna bisa didapatkan.


Apalagi saat ini sudah cukup banyak smartphone dengan kamera yang kuat dalam kondisi low light.


Nah, berikut detikINET coba beberkan beberapa triknya yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (31/12/2014).


1. Matikan Fitur HDR dan Flash


Sudah banyak smartphone yang dipasangkan flash di kameranya. Tapi itu tidak berguna bila menangkap objek di malam hari yang posisinya jauh, seperti momen meledaknya kembang api. Jadi langkah pertama yang harus dilakukan, matikan fitur kamera flash Anda.


Di banyak smartphone keluaran terbaru, baik Android atau iPhone, biasanya juga ditambahkan fungsi high dynamic range (HDR) di mana -- dalam banyak kasus -- cukup membantu mengambil gambar yang bagus.Next


(tyo/ash)