LG Rilis Layar Lengkung untuk Penggila Game

Jakarta - LG mengumumkan varian layar lengkung terbarunya yang khusus didesain untuk konsumen yang menggilai game. Vendor asal Korea Selatan itu menjanjikan ada sensasi berbeda saat ngegame dengan monitor ini.

Layar lengkung tersebut punya bentang layar 34 inch dan memiliki aspect ratio 21:9. Dengan kelebihannya itu, perangkat ini diklaim mampu menampilkan grafis game secara utuh. Karena memang terkadang ada detail dalam game yang terpotong layar akibat dari aspect ratio yang tak mendukung, misalnya di layar dengan aspect ratio 16:9.


LG juga memastikan layar lengkung besutannya itu sudah mendukung fitur AMD FreeSync, sehingga gamer tak akan mendapati masalah penurunan refresh rate pada layarnya. Jadi berkat fitur AMD FreeSync, refresh rate pada layar akan mampu mengimbangi kemampuan kartu grafis yang digunakan.


Sebagai informasi, biasanya gamer akan mengaktifkan mode Vsync melalui setingan game untuk mengakali hal tersebut. Namun ujung-ujungnya kartu grafis akan dipaksa bekerja lebih berat, meski sebenarnya juga tak signifikan. Adapun penurunan refresh rate pada layar paling gampang terlihat saat memainkan game sepakbola.


Kelebihan lain layar lengkung ini juga terletak panel IPS-nya yang sanggup menampilkan sRGB color gamut sampai 99%. Selain itu, seperti detikINET kutip dari The Verge, Rabu (31/12/2014), view angle-nya juga juga mencapai 178 derajat yang membuatnya gampang dilihat dari sisi manapun.


LG sendiri disebut bakal memamerkan layar lengkung barunya di gelaran Consumer Electronic Show 2015 yang akan diadakan pada 6 Januari sampai 9 Januari mendatang.


(yud/ash)