Moto X Kini Punya Varian 64 GB

Jakarta - Moto X tak bisa dipungkiri merupakan salah satu ponsel Android terbaik di pasaran sejak dirilis Motorola dua tahun yang lalu. Namun sayangnya, masih ada satu kelemahan yang dipertahankan hingga generasi kedua tahun lalu.

Ya, kelemahan itu ada di faktor memori yang minim kapasitas. Baik Moto X generasi pertama (2013) maupun generasi kedua (2014), smartphone ini hanya memiliki dua pilihan memori internal yang terbatas, yakni 16 GB dan 32 GB tanpa adanya slot memori eksternal macam microSD.


Oleh karenanya, vendor ponsel yang kini telah dibeli Lenovo dari tangan Google ini pun mengumumkan akan merilis seri Moto X Pure Edition dengan kapasitas memori 64 GB. Tidak ada spesifikasi lain yang membedakan selain memori internal yang diganjar kapasitas 64 GB tadi.


Seperti detikINET kutip Ubergizmo, Jumat (2/1/2015), varian perangkat yang dapat dibeli melalui situs Moto Maker ini sayangnya masih terbatas untuk pasar di Amerika Serikat saja, belum termasuk menjangkau pasar internasional seperti Indonesia.


Perangkat ini dibanderol dengan harga USD 599 atau sekitar Rp 7,5 juta sebelum pajak, hanya terpaut USD 100 dari varian 32 GB yang dihargai USD 499.


Tak hanya itu, Motorola juga memberikan opsi casing belakang kayu atau bulu hanya dengan merogoh kocek tambahan USD 24,99. Moto X Pure Edition dapat beroperasi di jaringan GSM termasuk 4G LTE.


(rou/rou)