Ketika Penjahat Gaptek Terjebak Tablet Curiannya

Jakarta - Pencuri yang satu ini terbilang aneh. Setelah berhasil mencuri tablet dari sebuah yayasan amal, tak lama kemudian ia malah berniat mengembalikan hasil curiannya itu sebagai sumbangan. Namun pihak berwenang mengetahuinya dan kemudian menangkapnya.

Tapi sebenarnya bukan karena ia benar-benar ingin menyumbang. Jadi setelah berhasil mencuri tablet tersebut, pria yang diketahui bernama Christopher Hooson ini malah kebingungan apa fungsi tablet hasil mencurinya itu. Bisa dibilang pria yang berasal dari Sunderland, Inggris ini gagap teknologi alias gaptek.


Alih-alih menjualnya ke tangan lain, Hooson yang menyesal malah lebih memilih mengembalikannya ke tempatnya mencuri. Tapi dengan cara yang unik yakni menyamarkan tablet hasil curiannya tersebut sebagai sumbangan dirinya kepada yayasan amal tersebut.


Sayangnya niatnya itu malah menggiringnya ke balik jeruji besi, karena polisi telah mengetahui aksi pencuriannya yang terekam oleh CCTV. Bukannya ucapan terima kasih yang diperoleh, Hooson malah terpaksa harus rela digiring polisi.


Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Selasa (30/12/2014), Hooson pun diwajibkan membayar denda sebesar 75 poundsterling atau sekitar Rp 1,7 juta oleh pengadilan setempat untuk mempertanggungjawabkan kejahatannya. Padahal tablet yang dicuri harganya cuma sekitar 50 poundsterling atau setara Rp 900 ribuan.


(yud/ash)