Game Satir Kim Jong-Un Masih Kurang Dana

Jakarta - Game yang akan menampilkan pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un sebagai bintang utama mulai didukung banyak orang dan memberikan donasinya. Sayang, dana yang terkumpul masih kurang.

Glorious Leader! -- demikian nama game tersebut -- merupakan game garapan developer indie asal Amerika Serikat, Moneyhorse Games.


Namun lantaran terbentur biaya, developer game tersebut membuka keran dukungan dana di situs Kickstarter untuk membiayai pengembangan game Glorious Leader!.


Saat dicek detikINET, Sabtu (3/1/2015), dana yang terkumpul di Kickstarter untuk mendanai game ini sudah berada di angka USD 17.411 dari 520 donatur. Sudah lumayan memang, tetapi masih jauh dari target yang berada di angka USD 55.000 dengan sisa waktu 12 hari lagi.


Glorious Leader adalah sebuah game 2D yang menampilkan Kim Jong-Un dan Dennis Rodman sebagai karakter utama dari game tersebut. Gameplay dan gaya permainan ini mirip dengan game klasik Contra, yakni retro-style side-scrolling run.


Bila Contra punya pasangan maut Bill 'Mad Dog' Rizer dan Lance 'Scorpion' Beanm maka Glorious Leader! punya pasangan Kim Jong-Un dengan mantan pebasket Dennis 'The Worm' Rodman.


Dikutip detikINET dari Gamespot, CEO Moneyhorse Games, Jeff Miller mengatakan bahwa selain berencana untuk merilis game tersebut, pihaknya berencana untuk menambahkan level yang berlatar belakang pelataran area Sony Pictures tersebut.


Miller mengatakan jika level tersebut terinspirasi dari dari peretasan dan film The Interview. Ia ingin agar Glorious Leader! bisa mendompleng kasus tersebut dan menjadi topik pembicaraan.


Dirinya juga tidak takut bila harus mengalami nasib yang sama dengan Sony karena gamenya menggambarkan sosok Kim Jong-Un karena menurutnya ia menggambarkan sosoknya secara positif.


Tak hanya menampilkan background level studio Sony Pictures, game ini rencananya juga akan menampilkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Miller memastikan Glorious Leader! akan rilis untuk platform PC dan perangkat mobile dalam waktu dekat.


(ash/ash)