Sony Ganti Rugi Gamer PSN yang Kesal

Jakarta - Kejadian tumbangnya jaringan Sony PlayStation Network (PSN) telah membuat kesal gamer. Jangan khawatir, sebagai permintaan maaf, Sony siap memberikan ganti rugi.

Hal itu disampaikan melalui blog resmi PlayStation. Untuk pengguna regular, Sony bakal menyodorkan voucher diskon 10% dalam bentuk kode. Nantinya voucher tersebut bisa dipakai untuk membeli item apapun di PSN dalam satu kali transaksi.


Sedangkan bagi pengguna premium PSN, Sony akan memberikan tambahan waktu berlangganan selama 5 hari. Namun tambahan waktu tersebut tak langsung didapat, Sony menyebut baru akan menginformasikan ke pengguna bila tambahan waktu tersebut sudah bisa diklaim.


“(Tapi) bila waktu berlangganan pengguna premium PSN sudah habis duluan sebelum waktu tambahan tersedia, kami akan tetap memberikannya saat waktu tambahan tersebut telah ada (Kami akan menginformasikan bila sudah bisa diklaim),” tulis Sony pada blog resmi PlayStation, seperti detikINET kutip, Jumat (2/1/2015).


Pun demikian, ternyata ada syarat yang harus dipenuhi bila ingin merasakan insentif dari Sony tersebut. Tambahan waktu 5 hari hanya akan didapat oleh pengguna premium PSN yang mendaftarkan dirinya sebelum 25 Desember saat kejadian tumbangnya jaringan PSN.


Sementara untuk yang diskon 10%, dikatakan bisa dirasakan oleh seluruh pengguna PSN. Adapun kode voucher yang akan dibagikan Sony tersebut kabarnya baru bisa digunakan sekitar akhir bulan Januari ini.


(yud/ash)