Motorola Tak Sengaja Bocorkan Moto G 4G

Jakarta - Ponsel 4G murah yang disiapkan Motorola semakin mendekati kepastian. Varian baru dari Moto G 4G itu muncul dalam sebuah daftar spesifikasi di situs Motorola.

Sepertinya Motorola tidak sengaja membuka informasi tersebut. Karena tak lama kemudian, detail dari Moto G dengan konektivitas LTE itu hilang dari halaman web Motorola.


Untungnya, salah satu situs teknologi Droid Life sempat mengabadikan informasi di web tersebut dalam screenshot. Daftar tersebut mencantumkan informasi cukup jelas mengenai Moto G 4G, kecuali perkiraan banderol harganya.


Seperti dilansir dari Droid Life, Sabtu (3/1/2015), Moto G dengan kemampuan 4G rupanya punya kapasitas baterai lebih besar ketimbang yang disebut dalam bocoran sebelumnya. Baterainya 2.390 mAh, bukan 2.070 mAh seperti yang disebut website Motorola Brasil.


Spesifikasi lainnya, cocok dengan bocoran sebelumnya yakni layar HD 5 inch, menggunakan Android KitKat, kapasitas penyimpanan internal 8GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 32 GB, RAM 1 GB, prosesor Snapdragon 400 quadcore 1,2 GHZ, serta kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP.


Saat dirilis nanti, Motorola bisa memanfaatkan momen terutama di negara-negara yang baru masuk 4G, termasuk Indonesia. Ke depannya smartphone 4G memang akan semakin meluas ke berbagai negara dan harganya akan semakin murah.


"Transisi ke 4G akan cepat. Tahun depan, kami akan sangat agresif dengan tawaran 4G value untuk end user," kata Rick Osterloh, Chief Operating Officer Motorola Mobility bulan lalu.


Bulan lalu, Osterloh memang menjanjikan kedatangan smartphone Android 4G harga terjangkau. Produsen ponsel yang sekarang dimiliki oleh Lenovo itu merilisnya di awal tahun ini.



(rns/ash)