Rasa Pahit Android Lollipop Belum Hilang

Jakarta - Android Lollipop masih belum stabil. Buktinya, sejumlah keluhan masih saja disuarakan oleh pengguna sistem operasi mobile itu.

Hal ini sekaligus menegaskan jika rasa pahit di Android Lollipop belum hilang sepenuhnya. Setelah update yang dikeluarkan Google untuk menghilangkan sederet bug (celah) di OS tersebut beberapa waktu lalu.


Seperti dilansir GSM Arena, Jumat (2/1/2015), dalam laporan terbaru disebutkan jika bug anyar yang ditemukan muncul dari sisi pengaturan RAM.


Dampaknya adalah dapat menutup aplikasi yang secara tiba-tiba serta melakukan reload pada home screen. Android Issue Tracker mengungkap bahwa sejumlah perangkat Nexus telah terjangkit bug ini seperti Nexus 7, Nexus 4 dan Nexus 5.


Dalam kasus lain, bug ini malah memakan memori yang sangat besar, mencapai 1,2 GB. Padahal dalam kondisi normal update Lollipop cuma butuh 500 MB. Jadi ini merupakan lubang krusial bagi Lollipop untuk segera ditambal oleh Google.


Menurut bocoran, Google sudah menyiapkan antisipas dengan mengeluarkan update terbaru beserta tambalan di dalamnya. Namun belum diketahui kapan update tersebut bakal dilepas ke para pengguna Android.


(ash/ash)