Penampakan Galaxy S6 Semakin Jelas

Jakarta - Bila sebelumnya masih sebatas spekulasi, bocoran pertama ponsel penerus Galaxy S5 akhirnya muncul. Bahkan ponsel yang disinyalir bakal punya nama Galaxy S6 itu sudah dalam kondisi menyala dan bisa dioperasikan.

Wallpaper yang digunakan juga punya ciri khas Samsung yang merupakan gambar abstrak yang diisi variasi warna cerah. Selain itu tampak dari tampilan notifikasinya, sepertinya Galaxy S6 telah mengadopsi basis Android 5.0 Lollipop.


Samsung juga terlihat menonjolkan desain baru pada Galaxy S6. Terlihat sebagian besar material yang digunakan telah berganti dari yang tadinya didominasi plastik, jadi menggunakan metal. Bila benar, artinya spekulasi terdahulu yang menyebut Samsung akan menggunakan desain anyar pada Galaxy S6 bakal terbukti.


Sementara soal spesifikasinya masih belum berubah dari gosip sebelumya. Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (31/12/2014), Galaxy S6 kemungkinan akan dibenamkan prosesor 64 bit Snapdragon 810 dengan besaran RAM 3 GB atau 4 GB.


Sedangkan bentang layarnya kemungkinan memiliki ukuran sekitar 5,2 inch atau 5,5 inch. Dan tentunya resolusinya sudah mendukung QHD (2560x1440 pixel) yang telah menjadi standar saat ini untuk ponsel-ponsel di kelas premium.


Menariknya, Galaxy S6 juga disebutkan akan punya 2 varian. Adapun perbedaannya terletak di teknologi layarnya, dimana salah satunya dikatakan bakal mengusung teknologi layar ‘edge’ seperti yang telah digunakan pada Galaxy Note Edge.


(yud/rou)