Kembali Online, PSN Malah Bikin Kesal Gamer

Jakarta - Kelompok hacker yang meretas Sony PlayStation Network (PSN) dan Xbox Live (XBL) sejatinya telah menghentikan aksinya. Namun Sony mengaku layanan online bagi penikmat konsol game PlayStation tersebut masih belum sepenuhnya pulih.

Melalui situs resminya, Sony mengatakan gamer yang mengakses jaringan PSN masih mungkin mengalami koneksi yang tak stabil. Akibat hal itu, gamer mungkin bakal dibikin kesal karena akses ke PSN yang putus-putus.


Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Senin (30/12/2014), sejumlah gamer memang mengaku berhasil log in ke jaringan PSN lewat konsol game PlayStation 3, PlayStation 4, dan PS Vita. Namun setelah masuk ke dalam jaringan PSN, mereka tak akan langsung menemukan daftar teman yang telah terdaftar.


Setelah menunggu beberapa lama barulah daftar nama yang dimaksud muncul. Hal ini membuktikan bahwa memang masih terjadi masalah dengan jaringan PSN. Sejauh ini pihak Sony juga belum mau mengungkap sumber masalahnya, namun mereka mengatakan tengah melakukan investigasi.


Pun begitu, Sony tak lepas tangan terhadap pengguna PSN. Perusahaan Jepang ini menyarankan gamer agar melakukan tweak MTU lewat menu konfigurasi jaringan yang bisa diakses di konsol game. Cara tersebut diyakini bakal bikin koneksi ke jaringan PSN jadi sedikit lebih stabil.


(yud/ash)