Fitur Halo-Halo di WhatsApp Semakin Jelas

Jakarta - Kabar mengenai fitur voice call di WhatsApp kian jadi kenyataan, dengan munculnya sebuah foto yang menegaskan kehadiran fitur halo-halo di layanan messaging paling populer itu.

Gambar yang didapatkan oleh blog teknologi asal Belanda, Androidworld.nl, WhatsApp tengah melakukan pengujian terhadap fitur voice berbasis internet tersebut.


Dikutip detikINET dari Tech Times, Selasa (30/12/2014), dalam gambar itu juga diperlihatkan bahwa fitur voice yang ada di WhatsApp ini mampu terhubung dengan bluetooh, sehingga bisa dipasangkan dengan aksesoris seperti earphone.


Diperjelas juga, menggunakan fitur ini akan semakin mudah hanya dengan sekali klik saja tombol call yang ada di bagian atas. Sehingga ketika melakukan chatting, pengguna bisa langsung melakukan sambungan panggilan.


Seperti halnya panggilan telepon, WhatsApp juga mampu memperlihatkan informasi seperti panggilan masuk, keluar atau missed calls.


Ini jelas akan menjadi pengganggu bagi layanan sejenis seperti Skype atau Line, yang sudah menyisipkan fitur sejenis. Namun WhatsApp masih kalah langkah, karena belum tersedianya fitur video call.


Belum jelas, kapan update ini akan segera dirilis untuk 600 juta lebih anggota WhatsApp di seluruh dunia.



(tyo/ash)