5 Seri 4K Ultra HD TV LG bakal Unjuk Gigi

Jakarta - LG Electronics (LG) siap menggelontorkan jajaran produk terbaru dari kategori 4K Ultra HD TV di ajang internasional Consumer Electronics Show (CES) 2015 yang akan berlangsung di Las Vegas, AS.

Desain atraktif, tambahan fitur menarik dan kualitas gambar yang diklaim lebih hidup menjadi nilai utama yang ditawarkan koleksi terbaru LG 4K Ultra HD TV.


LG akan memamerkan kemampuan seri ColorPrime dalam menghasilkan warna yang lebih nyata dan kedalaman warna lebih baik berkat besutan teknologi terkini Wide Color LED atau Quantum Dot di dalamnya.


Akan menjalani debutnya di ajang CES 2015, LG 4K Ultra HD TV dengan teknologi Wide Color LED ini menggunakan berbagai LED berbasis fosfor untuk menampilkan kedalaman warna.


Memperkuat koleksinya di tahun 2015, LG juga akan memamerkan 4K Ultra HD TV berteknologi Quantum Dot yang menawarkan akurasi warna yang tinggi melalui keberhasilannya meningkatkan 30% gamut warna.


Kemampuan LG 4K Ultra HD TV dalam menciptakan resolusi 4K (3840x2160) tak lepas dari dukungan In-Plane Switchin (ISP) 4K panel. Sementara lewat teknologi True Black Control, warna hitam yang tampil pada LG 4K Ultra HD TV ini akan tampak lebih pekat dan gelap.


Di sisi lain, teknologi Natural Color dan Contrast Optimizer masing-masing bertugas untuk meminamalisir kesalahan selama proses reproduksi warna dan memaksimalkan tingkat kecerahan dan kontras warna pada gambar. Kelima seri terbaru dari keluarga LG 4K Ultra HD TV juga telah dilengkapi dengan sistem suara Harman/Kardon.


Dalam keterangan tertulisnya, LG menyebut jika teknologi webOS 2.0 yang baru saja mereka kembangkan untuk produk Smart TV, juga hadir pada perangkat 4K Ultra HD TV.


LG telah melengkapi koleksi 4K Ultra HD TV miliknya dengan 4K Upscaler Algorithm untuk proses peningkatan resolusi yang lebih halus dari konten asal seperti SD, HD dan Full HD menjadi hasil tayangan mendekati resolusi Ultra HD. Pengaplikasian 4K High Efficiency Video Codec (HEVC) Decoder yang mendukung konten 30p dan 60p 4K dari media penyimpanan luar.


(ash/ash)