Sony Rilis Xperia Z3 Desain Funky

Jakarta - Xperia Z3 jadi jagoan Sony saat ini. Semakin menarik minat pengguna, Sony merilis varian berbeda Xperia Z3 untuk urusan desain. Tampil beda, Xperia Z3 kali ini didandani lebih funky.

Seperti terlihat pada gambar, secara bentuk dan ukuran, Xperia Z3 edisi funky ini sama seperti versi aslinya. Begitu pun dengan spesifikasi hardwarenya. Yang membedakan adalah casingnya yang digambar sketsa unik.


Dikatakan Sony seperti dikutip dari Ubergizmo, Minggu (4/1/2015), gambar sketsa ini, terinspirasi dari arsitektur kota-kota seperti Berlin, Tokyo dan Warsaw. Sketsa ini dibuat oleh tiga desainer dan tersedia dalam 33 pilihan.


Sayangnya, Xperia Z3 unik ini hanya dijual oleh Sony Jerman. Xperia Z3 edisi khusus ini dibanderol sekitar USD 580. Belum ada informasi apakah pada akhirnya Xperia Z3 unik ini akan merambah negara lain. Jadi, bagi fans gadget Sony yang bukan berdomisili di Jerman mungkin akan kecewa.


Xperia Z3 pertama kali diperkenalkan di ajang IFA Berlin, Jerman September 2014. Sebulan kemudian, Sony kemudian memboyong ponsel flagshipnya itu ke Indonesia.


Xperia Z3 adalah ponsel dengan layar 5,3 inch beresolusi 1080p. Prosesornya Snapdragon 801 quad core 2,5 GHz, dengan RAM 3 GB. Dari segi kamera, Sony melengkapi ponsel ini dengan sensor 20,7 megapixel untuk kamera belakang.


Sony menyebut Xperia Z3 sebagai ponsel pertama di dunia dengan sensitivitas ISO kamera yang mencapai 12.800. Dengan demikian, foto yang dihasilkan diklaim sangat bagus meski dalam kondisi low light.


Sama seperti lini Xperia Z sebelumnya, Xperia Z3 bisa diajak bermain air. Fungsi tahan air membuat ponsel ini bisa diajak nyemplung hingga ke kedalaman 1,5 m serta tahan debu.


(rns/rns)