Pengguna LG G3 di Indonesia Mulai Cicipi Lollipop

Jakarta - Kabar baik datang bagi pengguna LG G3 di Indonesia. LG Mobile Indonesia (LG) resmi mengumumkan ketersediaan upgrade sistem operasi Android Lollipop 5.0 bagi G3.

“Adanya dukungan Android Lollipop 5.0 sebagai sistem operasi paling mumpuni saat ini akan menjamin pengguna G3 untuk dapat merasakan pengalaman baru yang lebih baik dalam menggunakan produk smartphone andalan LG ini,” ujar Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile Indonesia, dalam keterangannya, Selasa (30/12/2014).


Untuk menjamin kenyamanan pengguna G3 dalam melakukan migrasi sistem, LG menawarkan dua pilihan utama sebagai cara yang dapat dilakukan untuk memperbarui sistem operasi pada smartphone miliknya.


Pilihan pertama yaitu melalui akses LG PC Suite. Sebagai langkah awal, pengguna cukup menghubungkan G3 dengan perangkat Personal Computer melalui akses USB. Layar komputer lantas akan memunculkan program LG PC Suite sebagai tanda jika proses migrasi siap dilakukan.


Kemudian, pengguna cukup mengklik pilihan kolom PC Library yang terletak di bagian kiri layar yang secara otomatis akan mengeluarkan beberapa pilihan bagian.


Pada bagian Check Device Info inilah, pengguna dapat langsung menemukan kolom Upgrade Check yang terletak di bagian kanan bawah layar. Dengan mengklik kolom tersebut, LG G3 secara otomatis akan mendapatkan upgrade terbaru dari sistem operasi milik Google ini.


Demi keberhasilan dan kelancaran selama proses upgrade sistem Android Lollipop 5.0 pada G3 dengan menggunakan akses LG PC Suite, pengguna disarankan untuk memperhatikan beberapa hal utama.


Pertama yaitu memastikan jika daya baterai pada produk G3 harus di atas 30% ketika memulai proses upgrade. Kondisi G3 pun harus secara benar terkoneksi dengan PC tanpa terputus selama proses pembaruan tersebut. Tak lupa, kondisi internet juga perlu diperhatikan agar dalam keadaan stabil untuk menjamin hasil akhir proses upgrade yang sesuai.


Selanjutnya untuk pilihan kedua dalam memperbarui sistem operasi Android Lollipop 5.0 pada G3 miliknya, pengguna di Indonesia dapat langsung mendatangi Pusat Layanan Produk (Service Center) terdekat di kotanya.


Tim LG Service akan secara langsung melakukan proses pembaruan menggunakan metode Flash ke versi Android terbaru. Bagi pengguna yang memilih untuk melakukan proses upgrade dengan alternatif ini, disarankan untuk menyalin dan memindahkan keseluruhan data yang terdapat dalam G3 sebelum melakukan proses migrasi. (ash/fyk)