Tiap 1 Jam, Samsung Jual 42 Unit Gadget

Jakarta - Di jajaran vendor Android, boleh dibilang Samsung adalah rajanya. Hal ini terlihat dari penjualan mereka yang melampau vendor lainnya.

Kedigdayaan Samsung semakin tak terbantahkan setelah pabrikan asal Korea Selatan tersebut mengklaim berhasil menjual 1 juta unit device dalam sehari.


Ini artinya dalam satu jam, Samsung sukses menjual 42 unit piranti. Bisa smartphone, tablet dan perangkat mobile lainnya.


"Kami tahu banyak dari perangkat yang terhubung dengan internet. Data kami menunjukkan bahwa 40% populasi kini terhubung ke internet," kata David Eun, Executive Vice President Samsung, seperti dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (30/10/2013).


Eun juga menyadari, tingginya device yang sudah terjual ini membutuhkan konten menarik. Sehingga perlu bagi Samsung untuk merangkul lebih banyak developer.


"Kami berharap untuk membangun bersama dengan Anda (developer-red) untuk menyediakan konten, layanan, aplikasi dan iklan di salah satu platform mobile terbesar di dunia," tandasnya.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!