Galaxy Tab S, Mampu 'Bunuh' iPad atau Tidak?

Jakarta - Tablet flagship Samsung Galaxy Tab S siap beredar di Indonesia. Sebelum masuk ke sini, Tab S yang terdiri dari model 8,4 inch dan 10,5 inch ini lebih dulu menyapa pasar mancanegara. Beberapa media teknologi pun telah melakukan review mendalam Tab S. Apa kesimpulan mereka setelah mencobanya? Simak berikut ini.

Engadget


Galaxy Tab S bagus, sungguh bagus. Dengan baterai awet, layar mengagumkan dan terutama desain tipis dan ringan, ia jadi tablet Android favorit baru kami. Yang mengganggu adalah performanya tak selalu cepat seperti seharusnya. Selain itu, pemindai sidik jarinya meski bagus dimiliki, bisa menjadi tidak beres.


Kecuali Anda menginginkan layar ekstra untuk melihat film, belilah yang versi 8,4 inch. Harganya lebih murah, dengan layar lebih jernih, kamera yang identik dan power-nya sama seperti model yang lebih besar.


TechCrunch


Lini Tab S adalah pertunjukan solid oleh Samsung, manfaat nyata darinya adalah untuk melihat film. Memang itulah yang kebanyakan dilakukan oleh pengguna tablet, terutama mereka yang tidak memerlukan power dan produktivitas sebuah laptop.


Saya memang masih menilai ekosistem Android tertinggal dari Apple dengan iPad-nya, tapi Samsung sudah melakukan banyak hal sejak kemunculan perangkat tablet Galaxy pertama, dan Tab S sungguh menunjukkannya.


PC MagNext


(fyk/ash)