'IT Gaya Baru' Perlu Disokong Infrastruktur Mumpuni

Mumbai - Dunia sedang bergerak ke arah New Style of IT alias IT gaya baru, terutama di perusahaan dan pemerintahan. Gaya baru di sektor teknologi informasi ini bisa memberikan keuntungan lebih bagi pengunanya.

Sudah banyak perusahaan yang melirik big data, sistem komputasi awan, mobilitas, dan keamanan yang efisien dan mampu beradaptasi sebagai bagian dari IT gaya baru yang dimaksud.


Sebab solusi-solusi ini diklaim bisa menggenjot omzet perusahaan. Namun, transisi ke IT gaya baru ini seringkali terhambat oleh arsitektur pusat data yang kompleks dan terpecah-pecah.


Perusahaan harus mengubah dan mengotomatisasi infrastruktur IT mereka untuk melayani perusahaan secara cepat dan efisien.


Perusahaan Teknologi asal Amerika Serikat (AS) Hewlett-Packard (HP) coba membantu perusahaan-perusahaan ini melalui HP Virtual Cloud Networking SDN Application, solusi baru virtualisasi jaringan, dan switch seri HP FlexFabric Datacenter 7900 agar perusahaan dapat segera membawa proyeknya ke pasar, menurunkan biaya keseluruhan, dan mengoptimalkan aplikasi mereka.


"IT gaya baru dengan pesat mengubah peran IT dari penyedia dukungan infrastruktur menjadi mitra bisnis strategis," kata Senior Vice President dan General Manager Enterprise Group HP Asia Pasifik dan Jepang, Jim Merritt, dalam acara HP Asia Pacific and Japan Media Summit 2014 di Grand Hyatt Hotel, Mumbai, India, Rabu (2/7/2014).


Selain itu ada juga penyempurnaan HP OneView supaya dapat mengotomatisasi tugas-tugas IT rutin akhirnya bisa menurunkan biaya operasional IT, dan mempercepat waktu respons terhadap kebutuhan usaha.Next


(ang/ash)