Wow! Bisa Main Tetris di T-Shirt Ini

Jakarta - Siapa yang tidak tahu Tetris? Game legendaris yang populer di era 90-an ini masih memiliki banyak penggemar hingga sekarang, termasuk salah seorang pria asal Luxemburg, Marc Kerger.

Mengaku pencinta berat Tetris, Marc sampai membuat inovasi baru dari game yang telah banyak dimodifikasi ke berbagai variasi itu. Marc menciptakan T-shirt yang terinspirasi dari Tetris.


Uniknya, T-shirt tersebut tidak hanya untuk dipakai tapi juga bisa memainkan Tetris. Diberi nama T-Shirt Tetris, kaos berwarna putih ini dilengkapi dengan 128 lampu LED dan di dalamnya ditanamkan microprocessor Arduino Uno yang memungkinkan penggunanya bisa bermain Tetris di T-Shirt tersebut.


Untuk bisa memainkan Tetris di T-Shirt ini, pengguna memerlukan empat baterai AA yang ditempatkan pada slot baterai. Jangan khawatir akan mengganggu kenyamanan saat mengenakan T-shirt sambil bermain Tetris, karena slot baterai bisa diselipkan di kantong celana.


Belum diketahui apakah Marc hanya membuat T-Shirt Tetris karena iseng atau sebagai prototipe yang akan dipasarkan secara komersil.


Seperti dikutip dari hlntv, Marc mengaku untuk saat ini ia menciptakan T-Shirt unik tersebut untuk merayakan 30 tahun Tetris eksis di dunia game.


(hst/ash)