'The Next Silicon Valley', Apa Indonesia Termasuk?

Jakarta - Teknologi merupakan salah satu roda penggerak utama perekonomian. Pemerintah di seluruh dunia berlomba-lomba menanamkan investasi untuk menarik pekerja teknologi ke kota mereka.

Sejak tahun 2007, San Francisco memiliki lebih banyak lowongan pekerjaan teknologi dibandingkan dengan kota lainnya di Amerika Serikat. Hal ini terjadi karena pesatnya pertumbuhan sektor teknologi di kota ini yang mendorong pertumbuhan ekonomi.


Menurut data LinkedIn, 1 dari 3 pendatang baru yang pindah ke San Francisco pada tahun 2013 memiliki keahlian di bidang teknologi. Namun, San Francisco bukanlah satu-satunya kota yang mengalami pertumbuhan pesat di bidang teknologi.


Dengan menganalisa informasi yang tersimpan dalam lebih dari 300 juta profil anggota LinkedIn, kami melihat kota-kota lainnya di dunia yang memiliki perbandingan jumlah profesional teknologi yang serupa (atau bahkan lebih banyak) dalam rentang waktu yang sama.


Dari 52 kota yang kami amati, persentase rata-rata dari jumlah profesional yang memiiki keahlian teknologi adalah 16%, atau hampir 1 dari 6 penduduk.


Beberapa kota di India memiliki lebih dari dua kali lipat angka tersebut. Hal ini menunjukkan beberapa tren, seperti lebih banyak orang berpindah ke kota besar dibanding sebelumnya, dan sektor teknologi India mengalami pertumbuhan yang sangat pesat (walaupun hal ini sudah umum diketahui).


Ini adalah daftar 10 kota teratas:Next


(ash/ash)