Mau Beli Charger KW? Jangan Asal Murah

Jakarta - Charger KW atau non original kerap menjadi pilihan para pengguna gadget. Pertimbangan harga jelas menjadi daya tariknya, mengingat perbedaan banderol yang memang sangat jauh.

Harga charger, baterai dan berbagai perlengkapan gadget KW memang lebih ramah kantong. Tapi belakangan, bahaya yang mengintai di baliknya semakin memprihatinkan.


Dimintai pendapatnya soal ini, salah satu pedagang charger KW bernama Rahadian tak menampik jika charger KW bisa menimbulkan masalah pada gadget. Namun menurutnya, membeli charger KW pun tidak asal murah.


"Sejauh ini sih kalau gue gak ada yang komplain. Karena gue memilihkan yang terbaik untuk konsumen," klaimnya kepada detikINET, Rabu (2/7/2014).


Ian, demikian sapaan akrabnya, mengklaim selalu berusaha memastikan bahwa setiap barang yang dijualnya telah melalui pengujian. Biasanya, dia akan menggunakan metode sampling. Misalnya dari dari lima charger KW yang dijualnya, dua di antaranya sudah dia uji dan terbukti bagus.


"Yang terutama gue pastikan kalau charger itu gak cepat panas. Ketahanan kepala charger juga harus bagus. Untuk kabelnya gue prefer pilihkan yang ada pelindungnya, itu lebih bagus lebih aman," terangnya.


Mengenai harga charger KW yang bisa bervariasi, menurutnya hal itu tergantung dari sejumlah hal. Umumnya adalah dari ketahanan listriknya. Dia juga menyarankan agar pembeli maupun penjual memperhatikan kebutuhan tegangan listrik gadget yang dipakai.Next


(rns/ash)