Buktikan Serius, Oppo Indonesia Rekrut 3.600 Karyawan

Jakarta - Meski rencana pembangunan pabriknya di Indonesia masih menanti hasil pemilihan presiden, Oppo tetap serius dalam menggarap bisnis smartphone di Indonesia.

Oppo baru sekitar satu tahun memijakkan kakinya di Indonesia, namun perkembangan bisnisnya di Indonesia dinilai cukup pesat.


Oppo mengklaim sudah mempunyai 5.000 outlet penjualan di Indonesia. Dengan jumlah outlet penjualan yang relatif banyak tersebut, tentu Oppo juga harus mempekerjakan banyak orang.


Vendor ponsel asal Tiongkok ini menyatakan bahwa jumlah karyawannya sekarang sudah ada sekitar 3.600 orang di Indonesia. Dari ribuan karyawan tersebut, mayoritasnya dikaryakan sebagai tenaga penjualan.


"Ya, karyawan kami saat ini ada sekitar 3.600 orang. Mayoritasnya adalah sales," Kata Jet Lee, CEO Oppo Indonesia kepada detikINET di Jakarta, Kamis (3/7/2014).


Hasilnya tak mengecewakan, Oppo sukses menjual sekitar 200 ribu unit smartphone tiap bulannya.


Untuk mendukung penjualan ponselnya, Oppo sudah menyiapkan 23 service center yang tersebar di seluruh Indonesia.


Oppo pun berani menegaskan jika pangsa pasar smartphonenya di Indonesia mencapai 5%. Angka itu didapat dari penjualan 200 ribu unit smartphone Oppo tiap bulan. Mereka juga menargetkan untuk menjadi brand smartphone paling laris nomor dua di Indonesia.


(ash/ash)