Kecewa Diputusin, Foto Bugil Mantan Disebar di Facebook

Inggris - Putus cinta bisa membuat orang bertindak kebablasan. Seperti pria yang satu ini, menyebarkan foto bugil mantan pacarnya ke Facebook sehingga harus berurusan dengan hukum.

Tersangka bernama Peter Atkinson tinggal di Devon, Inggris. Begitu putus dengan pacarnya, Atkinson bertindak gila. Ia mempermalukan sang mantan pacar dengan memajang foto bugilnya di Facebook, sehingga banyak orang melihatnya.


Bukan hanya itu, Atkinson juga memanfaatkan ponsel dan mengirimi korban berbagai pesan intimidasi. Cemburu buta membuat Atkinson juga berniat menabrak kekasih baru mantannya dengan mobil.


Sudah sangat keterlaluan, ulahnya itu akhirnya dilaporkan korban ke polisi dan Atkinson pun ditangkap. Kini, dia menjalani proses pengadilan di Exeter Crown Court. Hukumannya masih akan diputuskan oleh hakim setempat.


"Dia membombardir korban dengan pesan ancaman. Dia juga memposting foto korban tanpa pakaian di Facebook. Sungguh sebuah pelanggaran yang serius," kata hakim Gilbert, seperti dikutip detikINET dari Plymouthherald, Kamis (3/7/2014).


Di Inggris, makin banyak tindak kriminal semacam ini. Pemerintah berjanji akan mengantisipasinya dengan hukum lebih berat untuk memberi efek jera. Kementerian Kehakiman baru baru ini menyatakan upload konten seks tanpa izin orang yang bersangkutan telah jadi masalah besar di masyarakat Inggris.


(fyk/rns)