'Ngerumpi' Piala Dunia di Facebook Tembus 1 Miliar

Jakarta - 1 miliar! Itulah jumlah posting berkaitan dengan Piala Dunia, komentar dan likes yang dilakukan oleh 220 juta orang di Facebook sejak pesta sepakbola terbesar ini dimulai pada 12 Juni lalu.

Facebook sering melihat besarnya perbincangan terjadi seputar peristiwa olahraga, tapi Piala Dunia telah terbukti sebagai peristiwa olahraga yang unik.


Editor Data Facebook belum pernah melihat perbincangan sebesar ini terjadi berkaitan dengan sebuah peristiwa – olahraga atau bukan – yang mampu mencapai 1 miliar perbincangan.


Pada hari Sabtu kemarin, lebih dari 31 juta orang melakukan 75 juta interaksi (posting, komen dan likes) yang berhubungan dengan pertandingan antara Brasil dan Cile.


Ini merupakan perbincangan kedua tertinggi berkaitan dengan pertandingan piala dunia di Facebook sejauh ini. Pertandingan lain yang juga memicu tingkat perbincangan tinggi di Facebook yakni ada 58 juta orang telah melakukan 140 juta interaksi selama laga pembuka antara Brasil dan Kroasia yang berlangsung pada 12 Juni lalu.


Pemain Brasil juga mendorong interaksi di Facebook. Foto Neymar dan Hulk mendapatkan lebih dari 2,5 juta likes dan lebh dari 70 ribu shares, membuatnya menjadi salah satu posting paling memicu perbincangan di antara pemain bola dan penikmat sepakbola.


Foto Neymar memperlihatkan otot tangannya setelah timnya menang saat menghadapi Kamerun pada 23 Juni lalu juga menghasilkan 2,5 juta likes. Next


(ash/fyk)