Menanti 'Ponsel Messi' Racikan Advan

Jakarta - Advan memastikan untuk menggandeng Barcelona sebagai mitra strategisnya. Tak ayal, ke depan, Advan bakal merilis smartphone dengan embel-embel klub Catalan tersebut ataupun para bintangnya.

Keputusan Advan ini bisa dibilang cukup berani. Alasan pertama, Barcelona tentu bukan klub sembarangan, dimana mereka sudah punya standar tinggi dalam setiap aktivitasnya.


Tentu ini akan berpengaruh terhadap Advan yang menjadi endorser-nya. Vendor lokal ini secara tidak langsung juga dituntut untuk mengembangkan perangkat inovatif, tak cuma yang biasa-biasa saja.


Singkatnya, Lionel Messi atau punggawa Barcelona lainnya tentu tak mau kan menggunakan atau mengiklankan ponsel dengan kualitas kurang meyakinkan?


Jadi ini akan menjadi cambuk bagi Advan sebagai brand lokal untuk lebih berbicara dengan membuat perangkat berkualitas global.


Alasan kedua, adalah dengan menggaet Barcelona ini berarti Advan berani untuk mengucurkan dana besar untuk mendongkrak brand-nya.


Hal ini pun diakui oleh Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan, yang menyebut nilai kontrak Advan-Barcelona ini masuk kategori mahal. "Sampai jutaan euro," bisiknya, tanpa mau mengungkapnya lebih detail.


Terlepas dari itu semua, Tjandra berharap strategi ini dapat membuat Indonesia bangga karena ada brand lokal yang meng-endorse brand global.


"Apalagi tahu masyarakat Indonesia sangat suka bola. Pastinya nanti akan ada khusus Advan seri Barcelona. Smartphone seri Messi, ataupun pemain Barcelona lainnya beserta gimmick marketingnya. Termasuk seri khusus yang ada signature pemainnya. Tunggu saja," pungkas Tjandra saat ditemui di Plasa Senayan, Jumat (5/7/2014) malam.

(ash/ash)