Yuk, Ngabubur-IT Internet Sehat Sambil Nunggu Bedug

Jakarta - Sebagai program khusus selama Ramadan, Ngabubur-IT masih tetap dilaksanakan oleh Internet Sehat. Memasuki tahun kelima kali ini, Ngabubur-IT mengangkat tema “Bagaimana Mengoptimalkan Manfaat Internet bagi Masyarakat”.

Pertumbuhan pengguna Internet di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Menurut survei dari Majalah Marketers jumlah pengguna internet tumbuh signifikan hingga mencapai 22% dari 62 juta di tahun 2012 menjadi 74,57 juta di tahun 2013.


Walaupun jumlah pengguna internet di Indonesia tumbuh begitu signifikan, pertumbuhan ini tidak sejalan dengan kesadaran para penggunanya untuk mengoptimalkan internet guna mendukung dan memudahkan aktifitas mereka.


Hal ini terbukti dari aktivitas yang dilakukan netizen di Indonesia. Paling tinggi, netizen di Indonesia memanfaatkan internet untuk jejaring pertemanan. Dimana 95,9% netizen Indonesia menggunakan internet untuk mengakses media sosial.


Penyelenggaraan Ngabubur-IT selalu digelar di 5 kota berbeda setiap tahunnya. Kali ini 5 kota tersebut adalah Kendari pada 4 Juli 2014, Ternate 5 Juli 2014, Banyumas 11 Juli 2014, Malang 13 Juli 2014, dan Solok Selatan 18 Juli 2014.


Komunitas di 5 kota ini siap bekerja sama dengan Internet Sehat untuk menjadi tuan rumah Ngabubur-IT, antara lain : Komunitas ICT kota Kendari, Relawan TIK Ternate, Blogger Banyumas, Blogger Ngalam, dan Anak Nagari.


Acara ini turut didukung oleh Google Indonesia, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII), Yayasan Nawala Nusantara dan menggandeng detikINET sebagai media partnernya.


Ngabubur-IT 2014 menghadirkan pemerintah daerah, praktisi, akademisi dalam dunia marketing online, komunitas, mahasiswa, dan masyarakat umum.


Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang diskusi santai sebelum berbuka puasa, tentang bagaimana komunitas mengembangkan potensi yang ada di tiap kota dengan memanfaatkan internet.


Diskusi ini terbuka untuk umum. Anda yang berada di antara 5 kota tersebut, bisa ikutan Ngabubur-IT. Silakan hubungi penyelenggara setempat atau informasi lengkapnya bisa mengunjungi internetsehat.or.id. (ash/fyk)