Aplikasi Quickoffice Ditarik dari App Store

Jakarta - Google sedang bersih-bersih. Setelah menutup jejaring sosial Orkut, kini giliran aplikasi Quickoffice yang mulai ditarik peredarannya dari Google Play Store dan Apple App Store. Padahal aplikasi ini banyak digunakan pengguna kedua smartphone itu.

Quickoffice memang banyak diinstal karena sangat berguna untuk membuka file dan mengedit dokumen berbasis Microsoft Office. Sebelumnya Quickoffice memang hadir hanya untuk Android dan baru kemudian iOS.


“Quickoffice akan segera ditarik peredarannya dari Google Play dan App Store pada beberapa minggu kemudian,” tulis Google di blog resminya, seperti dikutip detikINET dari Trusted Review, Rabu (2/7/2014).


"Kendati ditarik, pengguna yang sudah menginstal tetap bisa melanjutkan penggunaanya. Namun, kami sudah tidak akan memberikan dukungan berupa fitur baru ke aplikasi itu,” lanjutnya.


Belum diketahui pasti mengapa Quickoffice pada akhirnya dimatikan. Namun, ada beberapa dugaan menyebutkan kalau ini untuk tidak saling overlap dengan Google Drive.


(tyo/ash)