Prabowo-Hatta Sebar Internet Gratis di 8 Kota

Jakarta - Demi memudahkan masyarakat mengakses informasi yang diperlukan, Tim Prabowo-Hatta menyiapkan program WiFi id "Prabowo-Hatta for free internet". Program tersebut sudah tersebar di 8 kota.

"Program sudah tersebar di Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Manado dan Medan," ujar Budi Purnomo Karjodihardjo, Direktur Komunikasi & Media Center Timkamnas Prabowo-Hatta di Jakarta, Sabtu (5/7/2014).


Budi mengatakan program tersebut akan berlangsung selama tiga hari dan akan berakhir hari ini karena ini masa akhir kampanye.


"Kami meluncurkan program ini dan kami bersyukur sambutan rakyat baik sekali, tapi karena masa kampanye usai, program ini kami hentikan besok," jelas Budi.


Menurut Budi, pengadaan WiFi gratis atau internet gratis ini sesuai dengan tujuan Prabowo-Hatta untuk menyediakan jaringan internet yang mudah aksesnya dan sangat terjangkau.


"Ke depan, kami ingin sekolah-sekolah di desa-desa, perpustakaan dan ruang kelasnya juga dapat memiliki koneksi internet yang dapat membantu mereka belajar mengikuti perkembangan di dunia," katanya.


Budi sangat yakin perkembangan teknologi informasi dapat membawa manfaat yang luar biasa bagi bangsa Indonesia bila digunakan secara tepat. "Prabowo-Hatta sudah lama percaya pada kekuatan teknologi informasi. Hal ini tercermin pada giatnya Prabowo-Hatta di sosial media melalui Facebook dan Twitternya," katanya.


Prabowo-Hatta juga percaya semakin banyak konten positif yang tersedia di internet, dapat menanggulangi banyaknya konten negatif yang dapat membahayakan pengguna internet, yaitu bangsa Indonesia pada umumnya.


(spt/ash)