Lenovo Siapkan 60 Model Smartphone

Beijing - Lenovo berupaya semakin agresif di industri smartphone. Pabrikan asal China yang sedang naik daun ini berencana membanjiri pasar dengan berbagai model smartphone baru.

Menurut Zhang Hui selaku General Manager for Mobile Business Group Lenovo, perusahaannya akan merilis lebih dari 60 model smartphone untuk pasar China dan mancanegara di tahun 2014. Sebanyak 50% di antaranya mendukung koneksi 4G.


Jumlah itu belum termasuk smartphone yang diproduksi oleh Motorola. Seperti diketahui, Motorola telah diakuisisi Lenovo dari tangan Google.


Dikutip detikINET dari DigiTimes, Rabu (3/7/2014), Lenovo menargetkan mampu menjual 80 juta smartphone secara global pada tahun ini. Sebanyak 60 juta di antaranya dari pasar China yang memang menjadi pusat bisnis Lenovo.


Hampir bisa dipastikan Lenovo tetap akan mengusung strateginya selama ini, yakni menjual smartphone dengan harga lumayan murah tapi speknya tak mengecewakan. Dan hampir bisa dipastikan pula mayoritas model baru tersebut memakai OS Android.


(fyk/rns)