Kasihan, Pegawai Dipecat Gara-gara Komentar di Facebook

Texas - Memposting keluhan tentang tempat kerja atau konsumen di media sosial memang harus hati-hati. Bisa-bisa malah berujung pemecatan seperti yang dialami seorang karyawan restoran ini.

Karyawan wanita bernama Kirsten Kelly ini bekerja di restoran Texas Roadhouse. Suatu malam, dia bekerja keras karena banyak konsumen datang. Tapi beberapa di antara mereka tidak memberi tips atau uang ekstra yang layak.


"Jika Anda datang ke restoran dan menghabiskan uang USD 50 atau lebih, Anda seharusnya mampu memberikan tips yang pantas," demikian keluhan Kirsten yang dipostingnya di Facebook, seperti dikutip detikINET dari Fox, Rabu (3/7/2014).


Kirsten tak menyadari bahwa di antara teman-teman Facebook-nya, rupanya ada salah satu pelanggan yang disindirnya itu. Pelanggan ini kebetulan adalah mantan teman sekolahnya dulu. Entah mengapa, ia malah tega melaporkan keluhan Kirsten itu pada bos restoran.


Sang bos rupanya tidak senang dengan postingan Kirsten dan langsung memecatnya. "Mereka memang bisa marah padaku tapi tidak seharusnya mereka memecatku karena postingan seperti itu," kata Kirsten dengan nada sedih.


Kirsten pun kebingungan mencari tempat kerja baru, apalagi dia punya anak yang masih balita. Malang sekali, postingan di Facebook membuatnya kehilangan pekerjaan.

(fyk/ash)