Pengguna Telkomsel yang Mudik Dilindungi Asuransi

Jakarta - Bulan Ramadan yang ditutup dengan hari raya Idul Fitri identik dengan tradisi mudik.Untuk melindungi pelanggannya, Telkomsel bekerja sama dengan Cigna untuk memberikan asuransi kecelakaan gratis selama bulan Ramadan.

Bekerjasama dengan Cigna, operator seluler terbesar ini akan memberikan santunan kepada pelanggan Telkomsel yang meninggal akibat kecelakaan yang terjadi selama periode perlindungan.


Total dana yang disediakan untuk program ini adalah Rp 1.5 triliun, dengan asumsi semua pelanggan Telkomsel, sekitar 135 juta orang, mendaftarkan dirinya ke program ini.


"Salah satu tujuan kami mengadakan program ini adalah untuk memperbanyak jumlah orang yang terlindungi oleh asuransi," ujar Julian Mengual, Deputy CEO PT Asuransi Cigna kepada wartawan, di Jakarta.


Agar terdaftar di program tersebut, pelanggan Telkomsel perlu mengaktifkan T-Cash lama periode program, dan akan mendapatkan asuransi kecelakaan Cigna senilai Rp 15 juta dengan masa pertanggungan 60 hari sejak registrasi.


Perlu diingat bahwa program ini hanya berlaku untuk pelanggan Telkomsel yang berusia 18-64 tahun.


Nilai pertanggungan asuransi kecelakaan ini juga bisa ditingkatkan menjadi Rp 100 juta dan Rp 2,5 juta (rawat inap). Caranya dengan melakukan pembelian premi senilai Rp 10 ribu melalui T-cash


"Kami bekerja dengan Cigna dalam mendukung pelanggan setia kami yang melakukan perjalanan di bulan Ramadan, agar tetap aman dan terlindungi," ujar Raden Andi K. Utomo, Vice President Payment and Banking Telkomsel.


(tyo/tyo)