XL-PLN Hadirkan Layanan Meter Listrik Pintar

Jakarta - XL Axiata meluncurkan layanan meter listrik pintar dua arah, sebagai solusi bagi pelanggan PLN. Solusi ini merupakan hasil sinergi XL, PLN dan Sistem Mikro Elektronik Cerdas Co-Design (SMC).

Layanan listrik pintar ini dikembangkan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan PLN serta memberi tambahan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan pengisian ulang token listrik.


Peluncuran ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama oleh Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi, Direktur Utama PLN, Nur Pamudji, dan Direktur Utama PT SMC Burhanuddin Razak di Jakarta (3/7/2014).


Melalui kerjasama ini, XL menjadi operator telekomunikasi pertama di Indonesia yang meluncurkan layanan meter listrik pintar dua arah dari PLN.


Hasnul mengatakan, kerjasama ini merupakan salah satu komitmen XL untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan semaksimal mungkin. Kini pelanggan dapat dengan mudah mengisi ulang token listrik melalui ponsel.


"Kami berharap, kerjasama ini akan memberikan pengalaman baru bagi pelanggan serta menguatkan bisnis XL M2M di pasar korporasi dan mengukuhkan XL menjadi operator pertama dalam memasarkan layanan Listrik Pintar dari PLN," jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (4/7/2014).


Layanan listrik pintar dua arah ini dikembangkan berdasarkan pengalaman pelanggan listrik yang sering menemui kesulitan saat melakukan pengisian token listrik.Next


(ash/fyk)